Pages

Saturday, August 8, 2015

Choosing Vendor: Venue

Seperti telah kujelaskan sebelumnya bahwa diriku sudah jatuh cinta sama Sasana Kriya dan sudah DP 2 vendor. Tapi apakah lantas diriku sudah DP venue sebelum DP 2 vendor tersebut? Belum saudara2....... hahaha capeng nekaaatt! Jangan ditiru ya manteman! Pokoknya DP venue sebelum DP lainn2nya adalah segalanya ((lebay)).

--

Oke, balik lagi ke Sasana Kriya.

Aku memang suka banget sama Sasana Kriya, tapi aku sempet galau berat karena apa daya, mahal banget dan bisa bikin budget jadi bengkak! Karena mereka punya standar harga PAX catering dan dekorasi yang sangat tinggi menurutku.. Mendingan uangnya dialokasikan untuk kehidupan setelah menikah ga siiih... Tapi ortuku bilang, "Dek, niatkan menikah untuk beribadah. Insya Allah akan ada rezekinya jika kamu memang benar2 berniat untuk meyempurnakan separuh ibadahmu. Allah itu sesuai prasangka hamba-Nya. Jadi, optimis ya!" ((Mewek berat))

Pokoknya venue pilihanku berdasarkan range budgetku itu gini.
1. Murah --> Gedung Aneka Bakti, Kementerian Sosial
(pasti bisa saving buanyak buanget dan gedungnya OK juga, tapi sayang ga berkarpet..).
2. Sedang --> Gedung ANTAM
(Berkarpet dan harga sewa dan PAX ga terlalu mahal. Tapi Sang Pemasok Dana ga mau di sini karena terlalu jauh..
3. Mahal --> Gedung SMESCO
(Berkarpet, luas, adem, terang. Tapi concern ke parkirannya kalau misal dalam 1 hari ada 2 acara berbarengan.. Udah gitu ada paketannya yang udah include semua sih, tapi ada beberapa item yang ga penting (co: mobil pengantin) dan pasti akan nambah2 lagi karena standar harga yang dikasih SMESCO ke vendor tuh kecil banget.. Khawatir malah jatohnya gede2 jugak. Tapi enak loh kita ga perlu repot2 nyari WO untuk hari H karena sudah pasti ada 6 orang kru BRP yang standby di sana selama hari acara! :)
4. Mahaaaaaal --> Mandira Ballroom, Sasana Kriya
Tapi aku, cami, bundaku, dan camer udah jatuh cinta banget sama gedung iniiii haha. Sebenernya camer menyerahkan keputusan ke kita sih, beliau ikut aja mau akhirnya pake gedung apa. Akhirnya Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang dan dengan niat ibadah, kita fix pakai gedung ini.

DP gedung sebesar Rp5.500.000,00 dan sudah ditransfer untuk booking tanggal sekian di tahun sekian (ceritanya sensor). Namun, karena ada suatu dan lain hal, kita harus mengubah tanggal menjadi tanggal sekian di tahun yang sama. Ternyata kita cuma boleh pindah 1 kali loh! Kita juga harus kasih surat pernyataan perpindahan tanggal gitu, mungkin sebagai bukti hitam di atas putih kali ya..

Waktu itu mas marketingnya ngirimin aku contoh surat pernyataan dari salah satu klien yang alasan pindahnya ngeneeees banget.. Udah gitu dia terpaksa harus pindah tanggal 2 kali! Nah, mungkin kalau ada alasan yang benar2 urgent, bisa kali ya pindah lebih dari 1 kali.. Jadi itu ceritanya si capeng ini sudah DP untuk pernikahan September 2015, tapi tiba2 ayah dari calon mempelai wanita meninggal dunia (innalillahi wa inna ilaihi raji'un).. Lalu mereka bikin surat untuk pindah ke Desember 2015. Eh entah mengapa mereka mengajukan surat lagi untuk pindah ke bulan Februari 2016 (kalo ga salah).. Ya Allaaaah, menurutku masalah terbesar adalah soal dana deh...... Mau nangis banget ga sihhhhh kalau ngebayangin ada di posisi merekaaaa?? Mana aku dikasih contoh surat yang kayak gitu lagi.... Huhu. Semoga nanti pernikahanku (dan pernikahan Anda2 semua dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT) ya.. Aamiin Ya Allah!

Niatkan untuk ibadah. Jika di tengah jalan ada masalah, semoga Allah menunjukkan jalannya agar kita tetap istiqomah untuk beribadah.. Aamiin Ya Allah..

Good Luck, capeng semua! Jangan lupa terus-terusan beribadah dan berdoa sama Tuhan!

"Jodoh itu udah ada yang ngatur. Deketin aja Yang Ngaturnya."